Hari ini :

Pembukaan OH La La Cafe Wartawan Dilarang Meliput

Penulis Redaksi V1

Pembukaan OH La La Cafe Wartawan Dilarang Meliput Venomena.com- Grand Opening  Oh lala cafe yang di selenggarakan di pusat perbelanjaan Kota Casabalnca Jakarta pada Kamis 21 Maret 2013 meninggalkan kesan ketidakterbukaan terhada media.


Wartawan Venomena.com yang sedianya akan melakukan peliputan di tolak masuk dalam acara Grand Opening cafe dengan alasan bahwa tidak ada yang konfrimasi kehadiran sebelumnya.

”Dari venomena.com tidak ada konfirmasi dan acara ini juga terbatas,” ungkap salah satu panitia Rasno kepada Venomena.com.

Lebih lanjut, penerima tamu. menanyakan undangan dapat dari mana?. Atas pertanyaan yang bernada larangan, merupakan sebuah tindakan yang menghalang-halangi kerja dari Jurnalis, Undang Undang (UU) pun menjamin seorang Jurnalis boleh memberitakan sebuah informasi untuk dikonsumsi publik.

UU Pers Pasal 4 ayat 3 menyatakan Pers nasional mempunyai hak untuk mencari, memperoleh dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Dalam undangan yang disebar oleh lembaga konsultan humas \'Fortune PR\' tidak disebutkan adanya batasan atau larangan untuk meliput. Berikut bunyi undangan yang diterima Jurnalis Venomena.com

"Undangan Grand Opening OH La LA Kota Kasablanka"
Lembaga    : Fortuner PR
Hari/Tgl      : Kamis 21 Maret 2013
Waktu          : 10.00 s/d Selesai
Tempat       : Oh LaLa Cafe Kota Kasablanka Unit FSU - 05 Level Upperground  Jl Casablanka Kav 88, Kuningan Jakarta Selatan”

Dari data undangan tersebut, sudah jelas ada indikasi ketidakterbukaan OH La LA Cafe terhadap media untuk menyiarkan adanya kegiatan tersebut . Dan sangat jelas hal itu melanggar UU Pers serta UU.(Redaksi/NM)

leave a comment

Share

Gunakan akun Facebook untuk komentar

A- A A+