Hari ini :

Greenpeace: Sungai Citarum Rusak Karena PT Gistex Buang Limbah Racun

Penulis Redaksi V1

Greenpeace: Sungai Citarum Rusak Karena PT Gistex Buang Limbah Racun ​Venomena.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Greenpeace Indonesia, mengungkapkan hasil investigasi mengenai beberapa perusahaan dari merek terkenal telah melakukan pembuangan limbah beracun ke sungai Citarum Jawa Barat.

"Merek fahion terkenal seperti GAP, Banana Republik, dan Old Navy terindikasi melakukan pencemaran. Merek-merek itu melakukan hubungan
bisnis dengan PT Gistex Group, salah satu perusahaan dibalik pencemaran air sungai tersebut," kata Ahmad Ashof Birry juru kampanye Greenpeace kepada wartawan, saat jumpa pers di Kantor Greenpeace, Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta, Rabu (17/04/2013).

Menurut Ahmad, kampanye iklan yang dilakukan GAP hanyalah sebuah pembohongan, karena apa yang mereka lakukan dengan kerjasama terhadap pemasok yang dalam produksinya selalu membuang bahan beracun ke sungai merupakan sebuah kesia-siaan.

"GAP dan merek besar lainnya harus segera menghentikan penggunaan bahan kimia berbahaya yang terkandung di produknya," jelas juru kampanye Air Bebas Racun ini.

Ahmad menambahkan, sesuai dengan laporan "Toxic Threds", banyak pabrik seperti PT Gistex mendapatkan banyak keuntungan atas ketidak transparansi aktivitas perusahaan. (Redaksi/CHP)

leave a comment

Share

Gunakan akun Facebook untuk komentar

A- A A+